Senin, 28 Mei 2018

Jenis Kain yang Bagus Untuk Gamis

Lebaran sebentar lagi, sudahkah anda menemukan inspirasi baju lebaran untuk dipakai nanti? Sepertinya memang sudah tradisi di Indonesia bahwa saat hari raya Lebaran, umat muslim mengenakan pakaian baru atau pakaian terbaik yang mereka miliki. Untuk busana lebaran perempuan anda bisa menggunakan tunik, gamis atau kaftan. Berikut adalah beberapa bahan kain yang bisa anda jadikan untuk bahan gamis lebaran:
1.       Gamis jersey: saat ini bahan jersey sudah sangat popular dan banyak yang menggunakan kain jersey sebagai bahan untuk membuat gamis. Akan sangat bagus jika gamis tersebut juga menggunakan potongan payung untuk gamis syari.
2.       Gamis sifon: Meskipun cenderung licin dan terlihat kaku, bahan ini akan cocok digunakan sebagai bahan pembuatan gamis syari karena tampilan kainnya yang cukup mewah.
3.       Gamis wolfis: bahan ini cukup tebal sehingga bagus digunakan untuk gamis karena tidak akan menerawang bagian tubuh anda. Meskipun tebal, bahan ini tetap nyaman dan tidak membuat panas ketika dipakai.

4.       Gamis katun: katun yang banyak digunakan saat ini adalah katun jepang. Sebenarnya katun ini kurang lebih sama dengan katun lainnya, namun katun jepang memiliki daya serap yang bagus sehingga saat anda berkeringat anda tidak akan semakin merasa kepanasan saat menggunakan gamis dengan bahan kain ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar