Selasa, 24 April 2018

Mengungkap Rahasia Hacker Dalam Membobol Wifi

Tahukah Anda bahwa hacker bisa mencuri data dan informasi pribadi dari penggunaan wifi gratis?

Wifi gratis memang bisa mengundang bahaya, salah satunya adalah hacker. Dengan koneksi internet secara bebas di ruang publik, hacker bisa dengan mudah mencuri data dan informasi pribadi Anda. Ada beberapa cara membobol wifi yang biasa digunakan oleh para hacker. Penasaran apa saja?

Melalui router
Cara ini biasa digunakan oleh para hacker. Hanya dengan memasukkan alamat IP 192. 168. 1. 1 beserta username-nya, maka hacker pun bisa memiliki akses gratis ke jaringan wifi tertentu. Asalkan memiliki akses ke router atau modem yang digunakan.

Melalui Wireshark
Ketika menggunakan Wireshark pada komputer yang terhubung dengan jaringan yang sama, maka hacker bisa mengetahui lalu lintas data yang masuk dan keluar dari si target. Sedangkan jika membobol password wifi, hacker bisa mengetahui data-data seperti berapa banyak kuota sampai digunakan untuk apa saja dan oleh siapa saja.

CMD Command Prompt Windows
Para pengguna sistem operasi Windows 8 dan Windows 10, biasanya bisa di-hack dengan menggunakan perintah CMD. Caranya dengan mengetikkan perintah: netsh wlan show network mode=bssid. Perintah tersebut akan memunculkan semua jaringan yang tersedia di sekitar. Hacker akan menggunakan semua data jaringan yang ada untuk bisa terhubung ke suatu jaringan wifi tanpa harus memasukkan passwordnya.

Takut dengan bahaya hacker? Sebaiknya Anda menggunakan paket wifi dirumah supaya lebih aman. Salah satu paket wifi yang bisa Anda gunakan adalah GIG. Untuk mengetahui aneka paket dan harganya, Anda bisa mengunjungi http://gig.id/id/plans-and-pricing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar